Saturday, July 4, 2020

Perkembangan Ekonomi Indonesia di Masa Tatanan Hidup Baru (New Normal)

peningkatan ekonomi
Peningkatan Ekonmi
   
   Seperti yang kita saksikan bersama pemerintah indonesia pada masa pandemi yang telah lewat banyak sekali dana yang dialihkan untuk meningkatkan bidang kesehatan untuk menangani pasien-pasien covid-19 juga banyak menyalurkan dana untuk bantuan sosial bagi masyarakat, kini pemerintah dimasa new normal atau tatanan hidup baru fokus pemerntah dimasa sekarang ialah memulihkan kembali ekonomi indonesia yang terdampak dibidang usaha khususnya pariwisata. 
  Pemerintah masih terus mengucurkan dana untuk usaha pemulihan ekonomi salah satu tempat pengucuran dana pemerintah yaitu perusahaan plat merah dan dana yang dikucurkan tidak sedikit, dengan harapan perusahaan- perusaahan tersebut bisa bangkit dari keterpurukan dampak dari covid-19 ini .
   Yang kita harapkan dari pemerintah melalui tindakan dan kebijakan yang diambil di awal new normal yaitu mampu lebih baik menangani permasalahan ekonomi dengan memperbaiki nasib masyarakat yang akibat dari pandemi ini di keluarkan atau di PHK oleh perusahaan tempat mereka bekerja.
solusi yang dapat kita gunakan dalam mengatasi permasalahan peningkatan pengangguran akibat masalah ini ialah:
   Meningkatkan skill masyarakat dengan memberikan bantuan berupa biaya les agar masyarakat yang ingin menambah skill mereka tidak lagi memikirkan biayanya dengan begitu perusahaan-perusahaan tertarik mempekerjakan orang tersebut dan tidak menutup kemungkinan pula orang tersebut mampu membangun usaha mereka sendiri sehingga lapangan pekerjaan semakin meningkat dan jumlah pengangguran dapat ditekan.
  Kartu sakti atau kartu pra kerja yang di gaungkan pada saat pemilu sudah waktu nya dikeluarkan untuk masalah menangani masalah ini namun yang menjadi persoalan ialah kurang nya informasi mengenai kartu tersebut. karena diliat secara realita yang ada kartu tersebut hanya berkutat di daerah ibukota saja. sehingga yang perlu kita tangani sekarang ialah bagaimana mempermudah akses untuk mendapatkan fasilitas yang di janjikan tersebut.

0 comments:

Post a Comment